Beli Tiket Promo         Wisata Bali    

Setiap Harga Tiket Promo yang Tercantum Selalu Berubah Secara REALTIME Mengikuti Harga Promo Masing-Masing Airlines

Tiket Pesawat Promo Banjarmasin

Tuesday, March 5, 2013


Kota Banjarmasin (Latin: Bandiermasinensis) adalah salah satu kota sekaligus merupakan ibu kota dari provinsi Kalimantan Selatan, Indonesia. Kota Banjarmasin merupakan Pusat Kegiatan Wilayah (PKW), sebagai Kota Pusat Pemerintahan (Ibukota Propinsi Kalimantan Selatan) serta sebagai pintu gerbang nasional dan kota-kota pusat kegiatan ekonomi nasional. Juga merupakan kota penting di wilayah Kalimantan Selatan yang saat ini memiliki posisi yang sangat strategis secara geografis. Sudah selayaknya Kota Banjarmasin ditingkatkan statusnya menjadi Pusat Kegiatan Nasional di masa mendatang.

Kota yang terpadat di Kalimantan ini termasuk salah satu kota besar di Indonesia, walau luasnya yang terkecil di Kalimantan, yakni luasnya lebih kecil daripada Jakarta Barat. Kota yang dijuluki kota seribu sungai ini merupakan sebuah kota delta atau kota kepulauan sebab terdiri dari sedikitnya 25 buah pulau kecil (delta) yang merupakan bagian-bagian kota yang dipisahkan oleh sungai-sungai diantaranya pulau Tatas, pulau Kelayan, pulau Rantauan Keliling, pulau Insan dan lain-lain. Kota Banjarmasin ditetapkan sebagai salah satu dari 10 ikon kota pusaka di Indonesia. Sejak zaman dulu hingga sekarang Banjarmasin masih menjadi kota niaga dan bandar pelabuhan terpenting di pulau Kalimantan. Pelabuhan kota Banjarmasin adalah pelabuhan Trisakti yang terletak 12,5 mil dari muara sungai Barito. Pelabuhan Trisakti memiliki Terminal Petikemas Banjarmasin (TPKB) yang termasuk 10 besar terminal petikemas di Indonesia. Kota Banjarmasin beserta kota Pekalongan dan Solo ditetapkan sebagai Kota Teladan oleh UN Habitat.



Share this article on :
 
© Copyright 2013 Jual Tiket Pesawat Promo All Rights Reserved. Template by Town House Bali
Jual Tiket Pesawat Promo Powered by Blogger.com ~ RSS ~ Twitter ~ Friendfeed ~ Google+ ~ Digg
Jual Tiket Pesawat Promo., Jl.Bukit Hijau, Mekarsari, Jimbaran, Bali ~ INDONESIA ~ Phone 0852 391 36351 ~ Email: baligraha[@]gmail[.]com.
Beli Tiket Promo - Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia