Beli Tiket Promo         Wisata Bali    

Setiap Harga Tiket Promo yang Tercantum Selalu Berubah Secara REALTIME Mengikuti Harga Promo Masing-Masing Airlines

Tiket Pesawat Promo Pekanbaru

Thursday, March 7, 2013


Kota Pekanbaru adalah ibu kota dan kota terbesar di provinsi Riau, Indonesia. Kota ini merupakan kota perdagangan dan jasa, termasuk sebagai kota dengan tingkat pertumbuhan, migrasi dan urbanisasi yang tinggi. Pekanbaru mempunyai satu bandar udara internasional, yaitu Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II,dan terminal bus terminal antar kota dan antar provinsi Bandar Raya Payung Sekaki, serta dua pelabuhan di Sungai Siak, yaitu Pelita Pantai dan Sungai Duku. Saat ini Kota Pekanbaru sedang berkembang pesat menjadi kota dagang yang multi-etnik, keberagaman ini telah menjadi modal sosial dalam mencapai kepentingan bersama untuk dimanfaatkan bagi kesejahteraan masyarakatnya.

Perkembangan kota ini pada awalnya tidak terlepas dari fungsi Sungai Siak sebagai sarana transportasi dalam mendistribusikan hasil bumi dari pedalaman dan dataran tinggi Minangkabau ke wilayah pesisir Selat Malaka. Pada abad ke-18, wilayah Senapelan di tepi Sungai Siak, menjadi pasar (pekan) bagi para pedagang dari dataran tinggi Minangkabau. Seiring dengan berjalannya waktu, daerah ini berkembang menjadi tempat pemukiman yang ramai. Pada tanggal 23 Juni 1784, berdasarkan musyawarah "Dewan Menteri" dari Kesultanan Siak, yang terdiri dari datuk empat suku Minangkabau (Pesisir, Limapuluh, Tanah Datar, dan Kampar), kawasan ini dinamai dengan Pekanbaru, dan dikemudian hari diperingati sebagai hari jadi kota ini.



Share this article on :
 
© Copyright 2013 Jual Tiket Pesawat Promo All Rights Reserved. Template by Town House Bali
Jual Tiket Pesawat Promo Powered by Blogger.com ~ RSS ~ Twitter ~ Friendfeed ~ Google+ ~ Digg
Jual Tiket Pesawat Promo., Jl.Bukit Hijau, Mekarsari, Jimbaran, Bali ~ INDONESIA ~ Phone 0852 391 36351 ~ Email: baligraha[@]gmail[.]com.
Beli Tiket Promo - Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia